back to top

Turn Back Hoax - Lawan Hoax !

Lawan Hoax!
Persebaran informasi di dunia maya tak dapat dikendalikan. Setiap hari jutaan berita bohong (Hoax) selalu lahir dan hilir mudik. Ironisnya, masyarakat mudah percaya berita yang beredar di dunia maya. Berita hoax berpotensi mengganggu keamanan nasional. Bahkan, beberapa kali informasi hoax menjadi viral di media sosial dan memicu keributan.

Gerakan Turn Back Hoax merupakan salah satu inisiatif yang kini tengah disuarakan untuk menghalau peredaran Hoax di jagat internet Indonesia yang semakin meresahkan dan tak terbendung.

Komunitas Masyarakat Anti Fitnah Indonesia merilis layanan pelaporan berita palsu bernama Turn Back Hoax. Berbentuk ekstensi peramban Chrome, Turn Back Hoax mengandalkan mekanisme crowdsourcing.
Para penggunanya melaporkan konten-konten di internet yang diduga merupakan hoax, untuk kemudian disatukan dalam satu basis data.
Basis data yang bisa bebas dikunjungi dengan browser desktop atau mobile ini diharapkan bisa menjadi rujukan netizen di Indonesia dalam memilah mana informasi yang benar. Di dalamnya ada fitur search berbasis kata kunci untuk mempermudah pencarian rujukan.
Untuk berjaga-jaga terhadap kemungkinan informasi benar yang salah disebut sebagai hoax, Turn Back Hoax mengajak para penggunanya untuk saling memverifikasi laporan.

Komunitas Masyarakat Indonesia Anti-Hoax merupakan gerakan non-partisipan. Tidak berafiliasi pada kelompok, partai atau pemerintahan. Kunjungi, laporkan, klarifikasi dan lawan di turnbackhoax.dekalita.com

Description
Reviews

shipping

PENGIRIMAN
Pengiriman menyesuaikan kebijakan kami
0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
Toko Online DEKALITA
cart
0 items in cart