back to top

Buku dan LKS

Buku merupakan salah satu sarana dalam pendidikan yang penting. Ragam jenisnya bermacam-macam. Mulai dari fiksi realistik, biografi, petualangan, bacaan bergambar, buku bacaan dwi-bahasa, cerita misteri dalam bahasa asing, buku tulis, buku pelajaran, buku LKS, dan lain-lain.

LKS adalah lembar kerja siswa yang berisi kumpulan soal dan ulasan materi. LKS dibutuhkan untuk penunjang guru dalam memberikan ulasan materi sekaligus memberikan ujian harian atau pekerjaan rumah.

LKS sudah ada sejak tahun 1990-an. Pada beberapa daerah, LKS menjadi penunjang dalam KBM, namun beberapa waktu lalu ada opini yang berpendapat keberadaan LKS perlu dievaluasi. Namun, seperti yang di rilis di harian republika www.republika.co.id/berita/pendidikan/berita/10/08/12/129714-manfaat-lks-di-sekolah-akan-dikaji-dan-dievaluasi diterangkan oleh bapak mentri pendidikan di link tersebut bahwa pemerintah telah memberikan dana BOS yang tidak kecil. Dana BOS yang diberikan ke SD/SLB di kota sebesar Rp 400.000/siswa/tahun dan SD di kabupaten sebesar Rp 397.000/siswa/tahun serta SMP/SMPLB/SMPT di kota sebesar Rp 575.000 dan untuk wilayah kabupaten per mencapai Rp 570.000. Jadi bisa saja LKS dimasukkan ke dalam program BOS jika LKS sangat dibutuhkan. Karena esensinya kata bapak mentri adalah tidak ingin para siswa dan orang tua dibebani biaya lagi.

Hal lain yang akhir-akhir ini mengganggu adalah soal isi yang tidak diperhatikan oleh para penerbit buku sehingga bermasalah. Sebagai kasus terakhir adalah LKS tersebut berisi gambar miyabi, cerita selingkuh, bau komunisme dan nyimeng. Untuk itu alangkah baiknya jika sebelum diedarkan selalu diadakan cek ulang atas isinya.

Sebagai solusi kami menawarkan pembuatan LKS secara lembaga dengan berbagai penjelasan kemanfaatannya. Disamping itu kami juga mensuplay beberapa merek buku lembar kerja siswa (LKS) yang berkwalitas dengan harga dan diskon yang kompetitif. Baik mata pelajaran umum atau pun agama. Hubungi kami di nomor HP. 081.80.40.89.104
Description
Reviews

shipping

PENGIRIMAN
Pengiriman menyesuaikan kebijakan kami
0 item(s) in cart

bank acc

Copyright © 2016.
Toko Online DEKALITA
cart
0 items in cart